readbud - get paid to read and rate articles

Recent post

Thursday, October 28, 2010

Cara install driver canon iP2770 di Ubuntu 10.04

      Sekedar sharing kpd temen2. Gini ceritanya, Ane baru aja beli printer canon iP2770 nih...pengen langsung diinstall di laptop. Ada dual boot di laptop ane (windows7 n ubuntu10.04). Pertama ane install di windows7 oke oke aja, berjalan mulus tanpa halangan..ahahaha... Tapi setelah diinstall di wine ubuntu ko ga bisa ya??aduuh...(catatan : wine = aplikasi untuk mengistall software2 yg kompatibel dengan windows yg diinstall di linux/ubuntu). Wah,,?masalah nih..?ehehehe..tapi tenang ya gan?ane ada solusinya.. Setelah tanya mbah google akhirnya nemu jg tutorialnya di salah satu blog tetangga..hahaha..
Gini gan cara installasinya,, cekidot!
  • Cara installasinya sangat mudah, kalo sudah download drivernya kemudian ekstrak file tersebut dengan menggunakan console/terminal dengan cara mengetik : #tar -zxvf cnijfilter-ip2700series-3.30-1-i386-deb.tar.gz (ato jg bisa diextrax langsung di direktori yg diinginkan stelah download)
Ingat : sebelumnya login terlebih dahulu sebagai root sebelum melakukan instalasi.
  • Kemudian masuk ke direktori hasil ekstrakan tersebut. Setelah itu jalankan script install (lewat console/terminal) dengan cara : #./install.sh (cara lainnya bisa jg dijalankan dengan menge-klik 2x install.sh dan run in terminal di direktori hasil extrax td)
Kemudian jangan lupa colokin printernya ya gan biar terdeteksi, dan ikuti intruksi selanjutnya.. SEMOGA BERHASIL dan SELAMAT MENCOBA!

1 comment: